Pengarahan & Pelatihan Penyusunan Rencana Audit Tahunan Terintegrasi SPI BUMN

Latepost, Kamis, 22 Desember 2022. Forum Komunikasi Satuan Pengawasan Intern (FKSPI) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN) menyelenggarakan kegitatan Pengarahan & Pelatihan Penyusunan Rencana Audit Tahunan Terintegrasi SPI BUMN, yang bertempat di Financial Hall, Indonesia Financial Group.

Kegiatan tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa, serta opening speech dari Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG), Robertus Billitea, selaku tuan rumah kegiatan. Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa materi yang merupakan arahan dan pembelajaran dari Narasumber-Narasumber yang ahli dalam bidangnya.

Sesi pertama, sebagai Moderator adalah Kepala Divisi Satuan Kerja Audit Internal IFG, Yullyan, selaku Ketua Umum FKSPI, membawakan sesi diskusi panel dengan tema pemaran sebagai berikut:

  1. Major Issues BUMN dari perspektif BPK, dibawakan oleh Auditor Utama (Tortama) Keuangan Negara VII BPK, Novy Gregory Antonius Pelenkahu.
  2. Audit Strategic Risk BUMN, dibawakan oleh Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko KBUMN, Nawal Nely, yang juga merupakan Badan Pembina FKSPI.
  3. Subsidiaries Governance untuk Internal Audit perspektif BPKP, dibawakan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, Sally Salamah, yang juga merupakan Badan Pembina FKSPI.

Selanjutnya untuk sesi pelatihan, pemaparan dengan tema Siklus Penyusunan Rencana Audit Tahunan dibawakan oleh Komisaris Utama PT Bank Mandiri Taspen, Mustaslimah, selaku Anggota Badan Pembina FKSPI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Divisi Satuan Kerja Audit Internal atau Satuan Pengawasan Internal BUMN. Diskusi yang terjadi dalam kegiatan tersebut memberikan perluasan wawasan atas gambaran utuh penyusunan rencana audit tahunan terintegrasi di lingkungan BUMN.

Diharapkan kegiatan Pengarahan & Pelatihan Penyusunan Rencana Audit Tahunan Terintegrasi SPI BUMN dapat memperkuat kompetensi dan profesionalisme pengawasan internal di lingkungan BUMN.

                                              

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *